Silahkan Cari Disni

Minggu, 25 Oktober 2009

Gubsu Terima Tim Safari Ramadhan Rempala Indonesia-HIPMI, Rudolf M Pardede: Sebagai Gubernur Dirinya Berdiri untuk Semua Umat dan Golongan

Gubsu Rudolf M. Pardede menerima kunjungan tim safari Ramadhan Remaja Masjid Pencinta Alam (Rempala) Indonesia dan HIPMI, baru-baru ini di kediamannya.
Rombongan Rempala Indonesia dipimpin Indomora Siregar S.Psi, Yesri Hutasuhut dan Sekretaris Umum HIPMI Deli Serdang Amri Fahrizal ST.


Pada pertemuan penuh keakraban itu Gubsu menyatakan dirinya sebagai Gubernur Sumatera Utara berdiri untuk semua umat dan golongan bukan untuk satu umat atau golongan.

“Saya bukan milik satu golongan atau umat tapi untuk seluruh umat dan golongan di Sumut. Jadi jangan sungkan-sungkan bersilaturahmi dengan saya untuk saling tukar pikiran membangun Sumut,” ungkap Indomora Siregar yang mengutip ucapan Gubsu usai berkunjungan.

Gubsu yang didampingi Asisten III Bidang Hukum dan Sosial Drs H Syofyan Nasution mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan yang dilakukan Rempala Indonesia terutama dalam upaya pembinaan generasi muda remaja masjid di Sumut.

Pembinaan generasi muda sangat dibutuhkan supaya remaja terhindar dan jauh dari kasus kenakalan remaja penggunaan obat-obat terlarang seperti narkoba, minuman keras dan kemaksiatan lainnya.

Gubsu mengharapkan Rempala Indonesia dan HIPMI yang saat ini melakukan program Safari Ramadhan agar terus melakukan pembinaan ramaja masjid secara berkelanjutan. Pemprovsu akan mendukung program Rempala Indonesia bersama HIPMI terutama program pembinaan generasi muda dan kewirausahaan.

SERAHKAN REBANA

Sebelumnya dihadapan Gubsu, Indomora Siregar melaporkan berbagai kegiatan Rempala Indonesia diantaranya kegiatan perkampungan remaja masjid yang dilaksanakan 8-10 September 2006 lalu, di Perkemahan Sibolagit.

Kegiatan itu diikuti sekitar 1000 remaja masjid dari berbagai daerah di Sumut. Selanjutnya mulai dari 28 September hingga 21 Oktober 2006 bekerjasama dengan HIPMI melakukan safari Ramadhan 1427 H ke masjid di Sumut.

“Kita akan mengunjungi sekitar 100 masjid sekaligus di setiap masjid akan diserahkan satu set gendang rebana. Direncanakan kita juga akan menggelar festival beduk bekerjasama dengan HIPMI,” jelas Indomora.

Sekretaris Umum HIPMI Deli Serdang Amri Fahrizal Nasution ST mengatakan pembinaan remaja masjid merupakan tanggung jawab bersama.

Oleh karena itu remaja masjid harus benar-benar mengembangkan organisasi secara ikhlas dan berniat baik. HIPMI sendiri akan terus melakukan pembinaan berkelanjutan terutama jiwa kewira usahaan.
Pada kesempatan itu Gubsu secara simbolis, ujar Indomora, berkenan menyerahkan satu set perangkat gendang rebana yang nantinya akan diserahkan kepada 100 remaja masjid di seluruh Sumut.

Di tempat terpisah, Ketua Umum Rempala Indonesia Said Aldi Al Idrus ketika dihubungi wartawan melalui telepon seluler usai melakukan silaturahmi dan Salat Jumat belum lama ini bersama Presiden Susilo Bambang Yudoyono di Istana Negara, mengatakan Rempala Indonesia dan HIPMI setiap tahun selalu mengadakan safari Ramadhan.

“Kegiatan tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi remaja masjid bukan ingin memanfaatkan remaja masjid,” katanya seraya mengatakan kegiatan safari Ramadhan didukung oleh Ketua Umum dan Penasehat HIPMI Sumut, Ivan Batubara dan H. Ramadsyah, H Joefli J Bahroni serta Penasehat Rempala Indonesia, Drs H Abdillah Ak MBA, T Erry Nuradi dan Syamsul Arifin.(ana)

Sumber : http://www.bainfokomsumut.go.id/detail.php?id=1385

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MARS TAGANA